'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PELATIHAN PEMANFAATAN LAHAN PEKARANGAN
31 Oktober 2016 09:10 WIB | dibaca 547

Setelah menetapkan lokasi Taman@, sebagai piloting pemanfaatan lahan pekarangan yaitu di ranting Aisyah Wedomartani. Pimpinan Pusat Aisyiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Divisi Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan Pelatihan pemanfaatan lahan. Latihan diadakan pada hari Ahad, 23 Oktober 2016.

Pelatihan dimulai dari pukul 09.00 sampai 15.00. Adapun pesertanya adalah  anggota Aisyiyah Ranting Wedomartani, dan dihadiri oleh  PImpinan Daerah se wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Latihan bertempat di Pendopo Kasudibyaktan dusun Karanganyar Wedomartani.  Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama dengan dinas pertanian kabupaten Sleman dan dinas pertanian Provinsi DIY serta Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dengan pelatihan ini diharapkan anggota aisyiyah dapat memanfaatkan lahan yang sempit. Dari lahan yang sempit mereka dilatih  menanam cara hidroponik.  Sehingga ketersediaan pangan selalu terjaga dan sumber pangan yang bebas pestisida.  Hidroponik dapat dilakukan dengan cara sederhana yaitu dengan barang bekas misalnya botol air mineral. 

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari