'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Lokasi piloting proyekTaman@
03 Oktober 2016 12:34 WIB | dibaca 642

Pimpinan Pusat Aisyiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY menentukan piloting Proyek Taman@. Setelah sosialisasi pada hari Jum'at 30 September 2016 di PDM kota Yogyakarta. Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY Majelis Ekonomi menetapkan lokasi taman@ yaitu di Kauman  PRA Kauman Cabang Gondomanan. Selain di Yogyakarta lokasi yang ditetpkan adalah di Wedomartani Cabang Ngemplak. Lokasi ini dipilih setelah sosialisasi yang diadakan pada hari Ahad, 2 Oktober 2016 di Ranting Wedomartani Ngemplak Sleman. 

Taman@ merupakan program kerja Majelis Ekonomi Divisi Ketahanan Pangan. Tujuan adalah meningkatkan ketersediaan pangan yang sehat bebas dari pestisida, pemanfaatan lahan pekarangan,serta pemanfaatan lahan tidur. Sistemnya adalah vertikultur, hidroponik maupun tumpang sari.

Sebelum launching yang direncanakan pada bulan Januari 2017, akan diselenggarakan pelatihan dan praktek budidaya tanaman. Pelatihan akan diadakan pada minggu kedua bulan Oktober . Bertempat di Pendopo Kasudibyaktan Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Narasumber Majelis Ekonomi Divisi Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sleman dan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.    

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari