'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
HARI TB SEDUNIA DI KULONPROGO
29 Maret 2017 10:00 WIB | dibaca 684
 
Penderita Tuberkulosis (TB) di Kulonprogo tahun 2016 ditemukan 54 persen dari yang ada. Artinya masih ada penderita-penderita di masyarakat yang berpotensi menularkan TB kepada keluarga maupun tetangganya.
 
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo dr H Bambang Haryatno MKes sebelum melepas sekitar 1.000 peserta Jalan Sehat Hari Tuberkolosis (TB) Sedunia dengan start di depan Rumah Dinas Bupati, Selasa (28/3). Jalan Sehat yang diadakan SSR TB-HIV Aisyiyah Kulonprogo tersebut, di sela-sela kegiatannya diselingi dengan sosialisasi oleh H Wagiran Mada tentang seputar TB dari mulai penularan hingga tindakannya.
 
Bambang menyatakan, Dinas Kesehatan berterima kasih kepada kontribusi Aisyiyah yang telah membantu Dinas dalam menemukan penderita TB di Kulonprogo. "Dengan adanya upaya ketuk pintu kader-kader dari Aisyiyah, bila ditemukan maka akan diobati dengan tuntas, dan diharapkan ke depan penderita TB di Kulonprogo sudah tuntas karena sudah diobati semua," kata Bambang.
 
Baik Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY Hj Zulaikah maupun Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kulonprogo Hj Dyah Sulistyawati SPd MPd menyatakan, kegiatan ini sebagai sarana untuk mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam penanggulangan TB yang 24 Maret ditetapkan sebagai Hari TB Sedunia (World TB Day).
 
"Masyarakat diingatkan untuk waspada dengan masalah TB, berusaha mencari solusinya dan terus berupaya menanggulanginya," kata Dyah sembari menambahkan bahwa tema kegiatan "Gerakan Masyarakat Indonesia Bebas Tuberkulosis
Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari